Sabtu, 11 November 2017

Download Tabloid Nova Edisi 1550, Terbit 6 November 2017

Edisi 1550
53 Halaman, Terbit 6 November 2017
Tabloid Mingguan

Catatan Editorial
Halo Sahabat Nova,

Belum lama ini saya tergelitik oleh tulisan salah seorang rekan yang menyatakan dirinya seorang feminis. Dalam blognya, dia bereksperimen tidak memakai bra selama seminggu penuh. Dia merasa adem, bebas, tapi jadi harus selektif memilih baju. Percobaan lain yang saya amati terjadi di redaksi Nova sendiri. Salah seorang editor kami–yang sehari-hari nyaman tanpa riasan– ditantang untuk menjalani makeover. Dia tampak beda, cantik.

Tapi karena merasa nyaman tanpa makeup, alhasil esoknya dia kembali alamiah Sebetulnya yang membuat saya tergelitik bukan soal eksperimennya, tapi soal sadar penampilan dan kenyamanan yang dirasakan ketika melakukan percobaan tersebut. Sebab buat saya, keduanya tak terpisahkan. Termasuk saat saya memilih pakaian di pagi hari, dan berdandan sebelum beraktivitas.

Ketika saya merasa nyaman dengan diri sendiri, saya merasa lebih percaya diri saat menghadapi hari. Sehingga ada kalanya, saya bisa santai keluar rumah tanpa makeup dengan jeans dan t-shirt. Tapi di lain waktu–saat bekerja atau acara khusus–saya akan memulas diri dengan riasan dan berdandan. Setelah membaca wawancara beberapa artis di edisi ini, saya sadar tak sendiri.

Pada akhirnya ketika kita merasa nyaman dengan diri, di situlah segala yang kita kenakan–baik itu pakaian atau dandanan–akan mengeluarkan mukjizat yang sesungguhnya: Membuat kita merasa cantik dan lebih menarik. Bukan sebaliknya. Setuju? Selamat menikmati edisi spesial ini. Semoga bisa menginspirasi dan semakin memperkuat rasa percaya diri kita semua sebagai perempuan. Sampai jumpa minggu depan!

Salam hangat,
Indira Dhian Saraswaty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar